Spanyol Pesta 7 Gol ke Gawang Kosta Rika, Pemain Muda Barcelona Catat Sejarah Baru

  • Bagikan
Penyerang Spanyol Ferran Torres (kanan) dan Gavi merayakan gol keempat timnya ke gawang Kosta Rika pada Piala Dunia Qatar 2022. (Raul Arboleda/AFP )

JAGOSATU.COM–Setelah melihat kejutan dengan tumbangnya Argentina dan Jerman pada laga perdana mereka di Piala Dunia Qatar 2022, tim unggulan lainnya, Spanyol, mungkin juga bisa tumbang di tangan underdog.

Namun, hal tersebut tidak terjadi. Pada laga perdana mereka di Grup E, Spanyol membantai Kosta Rika dengan skor sangat telak 7-0.

Bertanding di Al Thumama Stadium, Doha, dini hari ini (24/11) WIB, tujuh gol Spanyol dicetak oleh enam pemain yang berbeda.

Dani Olmo membuka pesta gol Spanyol pada menit ke-11. Lalu Marco Asensio membawa Spanyol unggul 2-0 melalui gol pada menit ke-21.

Ferran Torres mencetak dua gol lewat titik penalti pada menit ke-31 dan ke-54. Tiga gol lainnya diceploskan oleh Gavi (74′) serta dua pemain pengganti Carlos Soler (90′) dan Alvaro Morata (90+2).

Ini adalah kemenangan terbesar Spanyol dalam sejarah partisipasi mereka pada Piala Dunia. Selain itu, itu adalah kemenangan perdana Spanyol pada pertandingan pembuka mereka dalam empat Piala Dunia terakhir.

Khusus untuk Gavi, dia juga mencatat sejarah. Pemain Barcelona tersebut menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Spanyol di Piala Dunia. Saat ini, Gavi barusia 18 tahun.

Pada pertandingan kedua, Spanyol akan berhadapan dengan Jerman. Bagi kedua tim, laga ini akan membawa hasil yang bertolak belakang.

Spanyol, langsung lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Jerman. Sedangkan bagi Jerman, kekalahan akan membuat mereka tereliminasi. Sebab, pada laga perdana Grup E, Jerman secara mengejutkan dikalahkan Jepang dengan skor 1-2.(Jawapos)

  • Bagikan