Sambangi Kantor PT Pelni Pusat, Ini Permintaan Bupati Jabes

  • Bagikan

JAGOSATU.COM—Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, Selasa (29/3/2022) menyambangi Kantor PT Pelni Pusat di Jakarta Selatan untuk melakukan audiensi pertemuan dengan pihak PT Pelni. 

Bupati yang didampingi Assisten II Gregorius Londo, Kadis Perindag Abdul Rifai Mahdang dan Kabag Prokopi Hofni Katiandagho langsung diterima Direktur SDM dan Umum PT Pelni Rainoc. 

Bupati melalui Kabag Prokopi Hofni Katiandagho menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, bupati meminta agar KM Sabuk Nusantara dapat melayani secara continue terhadap masyarakat seperti ke Kecamatan Kepulauan Marore dan pulau terluar lainnya. Selain itu juga diharapkan agar jalur untuk perintis bisa conectivitas dengan pulau-pulau lain yang ada penduduk. 

“Bupati juga meminta kalau bisa ada reefer container 1 ton dan 5 ton yang disiapkan di kapal, untuk menampung ikan. Agar supaya hasil tangkapan ikan dari masyarakat nelayan yang ada di pulau, apabila ada badai bisa di tampung di kapal perintis,” jelas Katiandagho. 

Lanjut Kabag, bupati juga sempat bertanya apakah bisa kapal perintis memuat BBM, namun pihak PT Pelni menjelaskan, bahwa kapal perintis tersebut diperuntukan untuk angkutan laut masyarakat bukan untuk barang. Dan dalam pertemuan tersebut bupati juga menanyakan terkait kapal Tol Laut KM Logistik Nusantara 6 yang tidak beroperasi.

“Pihak PT Pelni sudah menjelaskan bahwa saat ini kapal KM Lognus 6 sedang di perbaiki di Makasar dan akan diusahakan untuk kembali beroperasi sebelum puasa,”ujar Kabag. 

Selain itu juga tambah Katiandagho, Bupati sempat menyentil terkait dengan tarif angkutan muatan barang yang terkesan membebani masyarakat dan hal itu pun langsung direspon baik oleh pihak PT Pelni.

“Pihak PT Pelni sudah langsung menindaklanjutinya dengan melakukan koordinasi bersama pihak Pelni Bitung untuk segera menuntaskan masalah terkait tarif angkutan muatan barang tersebut,” pungkasnya. (nhy)

  • Bagikan