Hadir Virtual di SMS ke-81 GMIM, Ini Harapan Presiden Jokowi

  • Bagikan

JAGOSATU.COM— Presiden Joko Widodo menghadirkan pelaksanaan Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 GMIM secara virtual, Rabu (30/3) pagi tadi. Dari istana negara, presiden Jokowi menyapa 1859 peserta sidang yang teregisterasi di Grand Kawanua Internasional City (GKIC).

Beberapa arahan dan penegasan disampaikan Presiden dihadapan peserta sidang lima tahunan tersebut. Diantara angka signifikan dari penurunan covid-19 di Indonesia. Yang menurutnya, adalah hasil kerjasama semua elemen bangsa. “Semoga penurunan ini (covid-19) bisa berlangsung secara konsisten. Dalam kesempatan kali ini, saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh elemen bangsa. Telah bekerja sama, bergotong royong dan saling membantu,” katanya.

Pun disampaikan Presiden terkait dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). “Pemerintah pusat sedang menggenjot (pembangunan) IKN,” kata Presiden didepan peserta.

Hal ini dilaporkan, sebab Sulut memiliki posisi strategis dekat dengan IKN. Sehingga bisa dimanfaatkan peluang tersebut. Bumi Nyiur Melambai dapat menjadi salah satu bahan pemasok kebutuhan pokok di IKN. Sebab banyak komoditi yang ada di Sulut, namun tidak ada di IKN nantinya.

Tak hanya itu, Presiden juga berharap GMIM yang merupakan organisasi keagamaan terbesar di kawasan timur Indonesia, ikut mendukung pemerintah dalam program stunting. Yang saat ini gencar oleh pemerintah pusat menurunkan angka stunting tersebut.

Juga terkait dengan program Jokowi yakni revolusi mental disampaikan. Jokowi berharap gereja ikut menopang program pemerintah pusat ini. Sebab di gereja diyakini menjadi salah satu lembaga yang membentuk manusia dari segi kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual. Pun organisasi keagamaan dapat membentuk kecerdasan emosional dan spiritual. Yang untuk mencapai revolusi mental dibutuhkan manusia yang memiliki dua kecerdasan ini. EQ dan SQ.

Juga gereja diharapkan mampu membantu menciptakan SDM handal kedepannya. Presiden meminta GMIM ikut membantu pemerintah dalam mempersiapkan SDM handal. Siap pakai dah produktif serta memiliki etos kerja yang tinggi. Pasalnya GMIM memiliki yayasan pendidikan dan medika bersar. Juga GMIM memiliki sekolah yang banyak di Sulut. Baik TK dan sekolah dasar. Juga SMP dan SMA.

Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat melaksanakan pesta demokrasi iman GMIM. “Dalam sidang ini haru menjadi momentum memperkokoh hubungan. Baik hubungan gereja dan pemerintah. Kita kawal agar Indonesia menuju negara maju, mandiri, bedaulat dan sejahtera,” ungkapnya.(*)

  • Bagikan