Tawarkan Bantuan Penuh, CEO Boeing Ungkap Belasungkawa atas Jatuhnya Pesawat China Eastern

  • Bagikan
China Eastern Airlines (Istimewa)

JAGOSATU.COM – Fang Fang, kepala bagian keuangan Dinglong Culture, menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat China Eastern Airlines. Ini adalah perusahaan produksi film dan TV yang berbasis di Guangzhou. Dua pekerja kantor akuntan Zhongxinghua bekerja untuk Dinglong Culture juga berada di pesawat tersebut.

Keluarga korban menunggu informasi di bandara Kunming dan Guangzhou. Jurnalis dilarang mendekati keluarga korban dan melakukan wawancara. Sebagian kerabat korban memilih datang ke lokasi.

Setidaknya lima hotel dengan lebih dari 700 kamar telah disediakan di daerah Teng Wuzhou, Guangxi untuk mereka. Para petugas yang memakai hazmat melakukan uji Covid-19 dan pendataan di tiap tiap hotel tersebut.

Polisi membatasi akses dan memeriksa setiap kendaraan yang memasuki Molang, desa di dekat lokasi kecelakaan. Sebuah pangkalan operasi didirikan di dekat lokasi kecelakaan yang dilengkapi dengan kendaraan penyelamat, ambulans dan truk catu daya darurat.

CEO Boeing mengungkapkan rasa bela sungkawanya untuk keluarga korban. Dia menawarkan bantuan penuh dari pakar teknis perusahaan guna membantu penyelidikan. Pesawat Boeing 737-800 milik China Eastern Airlines tersebut dikirim oleh Boeing pada Juni 2015 lalu dan sudah terbang lebih dari 6 tahun.

Kementerian Transportasi Tiongkok mengungkapkan bahwa saat ini seluruh pesawat Boeing 737-800 milik China Eastern Airlines dikandangkan. (Jawa Pos)

  • Bagikan