Unima Lepas PPL2/PLP MBKM

  • Bagikan
Deitje Katuuk, Maurits Sumampouw

JAGOSATU.COM— Bertempat di Auditorium Walanda Maramis, dilakukan pelepasan PPL2/PLP Universitas Negeri Manado (Unima).

Tema PPL2/PLP kali ini, ‘PPL2/PLP Unima mapalus menunjang MBKM untuk meningkatkan mutu pendidikan’.

Para mahasiswa dilepas Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd. Mereka tersebar di 356 sekolah di Sulut dan sekitarnya. Mulai dari jenjang formal pendidikan TK sampai SMA/SMK. Dengan jumlah peserta 536 mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tahap 2 semester genap tahun 2021/2022. Demikian disampaikan Kepala UPT PPL/PLP Unima Prof Dr Maurits H Sumampouw MPd.

“PPL2/PLP berlangsung sampai bulan Juli. Diakhiri dengan pemberian sertifikat yang merupakan syarat ujian komprehensif S1 Unima dan hanya diikuti oleh mahasiswa yang mengambil prodi pendidikan. Sedangkan yang murni mengikuti magang,” jelas Prof Sumampouw.

Lanjutnya, PPL2/PLP menunjang kegiatan profesional dan harus dimiliki oleh seorang calon guru. “Juga dibekali dengan pembuatan media dan paket pembelajaran di era pasca pandemi yang sesuai,” tandasnya.

Dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut turut memberikan sambutan. Diketahui pelaksanaan kegiatan ini setiap tahun ajaran. Dengan dua gelombang dan pembekalan dan pelepasan ini secara daring dan luring dengan memperhatikan prokes Covid-19.(gel)

  • Bagikan