Komisi 3 Cek Informasi Jumlah Bantuan Rumah untuk Sulut di Kementerian

  • Bagikan
Berty Kapojos

JAGOSATU.COM- Komisi 3 DPRD Provinsi Sulut beberapa waktu lalu melakukan konsultasi di Kementerian PUPR dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ketua Komisi 3 Berty Kapojos saat diwawancarai Rabu (16/3) menjelaskan, kunjungan DPRD tersebut soal perumahan dan pemukiman.

“Konsultasi itu untuk mendapatkan informasi tentang jumlah bantuan rumah untuk Sulut. Namun sampai saat ini plafon belum ditetapkan. Tapi usulan sudah ada,” kata Kapojos.

Pihaknya berharap Sulut bisa dapat alokasi sebanyak mungkin dan bisa terealisasi.

“Terinformasi kebetulan untuk perumahan ada yang diusulkan lewat pemerintah dan ada yang dari DPR RI. Yang diusulkan seribu sekian oleh pemerintah daerah, yang lain oleh DPR RI dari dapil Sulut,” paparnya.

Untuk kunjungan di BNPB, Komisi 3 mendapat informasi bahwa setiap kejadian ada bantuan dari pusat. Namun kepala daerah, kata dia, harus membuat surat keputusan.

“Serta ada bantuan lain dari BNPD. Nah, kami juga akan koordinasi dengan pemerintah untuk ada bantuan rumah itu sebesar Rp 50 juta bagi setiap masyarakat tak mampu yang mempunyai hak milik tanah,” pungkasnya. (ando)

  • Bagikan