Jokowi Lepas Ekspor Mobil di Pelabuhan, Roy Suryo: Alhamdulillah, Apa Termasuk ESEMKA Juga Pak?

  • Bagikan
Presiden Jokowi melepas ekspor mobil. (Instagram @jokowi)

JAGOSATU.COM–Industri Mobil terus bergeliat. Terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor mobil di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (8/3/2022).

Dilansir dari Fajar.co.id, Jokowi melakukan peninjauan Pelabuhan Patimban yang sudah beroperasi sejak Desember 2021 bersama dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Menteri Perhubungan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku senang karena industri di Tanah Air tetap berjalan meskipun sempat dihantam pandemi Covid-19.

“Saya senang setelah (Pelabuhan Patimban) operasi, ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban terus bergerak, yang sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160.000, melihat progres tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180.000 mobil untuk ekspor,” kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

Adapun ekspor mobil tersebut dilakukan menuju negara-negara seperti Filipina, Brunei Darussalam, Jepang dan Vietnam.

Pelepasan ekspor mobil itu ikut dikomentari mantan menpora, Roy Suryo. Dia menyindir mobil ESEMKA yang pernah digembar-gemborkan Jokowi saat masih menjabat Wali Kota Solo.

“Alhamdulillah, Apa berarti termasuk ESEMKA juga ya, Pak ? (Ini SERIUS nanya lho, soalnya JEJAK DIGITAL-nya jelas ada lho Pak … 🤣,” tulis Roy Suryo di akun Twitternya, sambil menyertakan video wawancara Jokowi di salah satu stasiun TV.

“Catatan: Rekaman wawancara tsb ASLI 100% ada, Sumber: Salahsatu TV Swasta, Malahan Pewawancaranya kini sudah jadi Dubes di negara tetangga) AMBYAR,” sambung Roy Suryo. (msn/fajar)

  • Bagikan