Disney, Warner Bros dan Sony Hentikan Rilis Film di Rusia

  • Bagikan
Film The Batman batal rilis di Rusia (Istimewa)

JAGOSATU.COM – Rusia lagi-lagi kena sanksi akibat serangannya terhadap Ukraina. Terbaru datang dari Disney. Baru-baru ini pihak Disney mengatakan akan menangguhkan perilisan film-filmnya di bioskop-bioskop di Rusia.

“Mengingat invasi tak beralasan ke Ukraina dan krisis kemanusiaan yang tragis, kami menghentikan rilis film teater di Rusia, termasuk ‘Turning Red’ yang akan datang dari Pixar,” kata raksasa hiburan AS itu dalam sebuah pernyataan.

Langkah serupa juga dilakukan Warner Bros. Warner Bros menghentikan perilisan film The Batman di Rusia, hanya beberapa hari sebelum bioskop-bioskop di sana dibuka. Pun dengan Sony Pictures.

The Batman, salah satu film yang paling dinanti tahun ini, diluncurkan pada hari Jumat di Amerika Utara dan menyusul beberapa negara lain termasuk Rusia.

“Mengingat krisis kemanusiaan di Ukraina, WarnerMedia menghentikan perilisan film ‘The Batman’ di Rusia,” kata juru bicara Warner Bros dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan terus memantau situasi saat ini berkembang. Kami berharap penyelesaian yang cepat dan damai atas tragedi ini,” lanjutnya. (tkg)

  • Bagikan