KOMISI W/KI GMIM: Lumanauw, Katuuk, Pinontoan, Karundeng, Pantow, Wakary, Maringka Banjir Dukungan

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Tahapan pesta iman pemilihan pelayan khusus (pelsus) di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) terus bergulir. Menilik siapa-siapa saja yang nantinya bertarung dalam Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Wanita/Kaum Ibu (WKI), serasa masuk dalam bursa pemilihan kepala daerah. Wajar, calon suksesor Pnt Adriana Dondokambey ini,  menghadirkan figur ibu-ibu Tuhan yang notebenenya merupakan pasangan sejumlah kepala daerah di Nyiur Melambai. Kondisi ini pastinya menarik simpati pemilih dari 1.044 Jemaat dan 140 Wilayah, dari 7 rayon. Yakni, Rayon Manado, Minahasa, Tomohon, Minsel, Mitra, Bitung dan Minut.

Bahkan, dari amatan Manado Post, banjir dukungan dan ramai berseliweran di portal media sosial. Postingan berisikan dukungan kepada sejumlah calon, sebut saja istri Wali Kota Manado Pnt Irene Pinontoan, Ketua W/KI GMIM Yesus Memberkati, representasi Wilayah Manado Winangun. “Mohon doa dan dukungan untuk nominasi dan juga calon Ketua WKI GMIM periode 2022-2027, Pnt Irene Angouw-Pinontoan,” tulis akun Michaels Rumondor di salah satu medsos.

Kemudian Ketua W/KI GMIM Bukit Moria Rike Pnt Fenny Roring-Lumanauw yang adalah Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, istri Bupati Minahasa Royke Roring. Serupa dengan postingan di atas, akun medsos Arnol Makahiawe pun optimis mendukung Pnt “Nini”, sapaan akrab first lady Kabupaten Minahasa itu. Yang diyakini maju dalam kontestasi, berangkat dari utusan Wilayah Manado Tenggara. “Mohon doa dan dukungan untuk nominasi dan juga calon Ketua WKI GMIM periode 2022-2027, Pnt Fenny Roring,” tulis Arnol.

Figur dan ketokohan Pnt Deitje Katuuk yang juga menjadi Ketua W/KI Wilayah Manado Barat Daya, rasanya patut diperhitungkan dalam kontestasi. Ya, mantan rektor Universitas Manado (Unima) pun banjir dukungan kala kita berselancar di dunia medsos. Dari akademisi, kita beranjak ke Pelayan Khusus berlatar Politisi. Nama Pnt Netty Agnes Pantow yang juga Ketua W/KI Wilayah Mapanget II. Diyakini makin membuat kontestasi di WKI, makin menarik untuk disimak. Ya, NAP sapaan akrab politisi yang dikenal vokal ini, sebelumnya pun masuk jajaran kabinet W/KI periode sebelumnya.

Masih dari latar belakang yang sama, rasanya tak lengkap jika kontestasi nantinya tak diikuti oleh Pnt Inggried Sondakh yang juga kini didapuk sebagai Ketua W/KI Wilayah Mandolang II. Sosok wanita hebat asal Minsel, yang dikenal garang di rumah rakyat (Deprov) Pnt Sandra Rondonuwu layak diperhitungkan. Figur pelayan utusan Wilayah Sinonsayang, Minsel diprediksi bakal masuk dalam kabinet WKI 2022-2027. Ada juga Pnt Vonny Paat utusan Wilayah Tomohon I.

Masih dari Kota Bunga, kehadiran Pnt Jeand’arc Senduk-Karundeng dari GMIM Pniel Kakaskasen, istri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk. Yang juga saat ini dipercaya sebagai Ketua W/KI Wilayah Kakaskasen. Figur penyeimbang dan lama dikenal aktif dalam kegiatan pelayanan, bisa jadi kompetitor baru nan alot nantinya. “Mohon doa dan dukungan, untuk nominasi dan Calon Ketua W/KI GMIM periode 2022-2027,” sebut sejumlah pengguna medsos.

Nama lain yang kerap disebut adalah istri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Pnt Martina Dondokambey-Lengkong Ketua W/KI GMIM Petra Sawangan. Ada juga Eks Rektor Unima Pnt Paulina Runtuwene, Ketua W/KI GMIM Elim Malalayang Satu, Pnt Diana Maringka utusan Wilayah Manado Sario dan Pnt Senny Wakary, Ketua W/KI Wilayah Mapanget I.

  • Bagikan