PENDUKUNG JOKOWI SETUJU? Ketua Jokowi Mania Samakan Jokowi dengan Munarman Eks FPI

  • Bagikan
Immanuel Ebenezer bersama Presiden Jokowi

JAGOSATU.COM – Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer menyamakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Pernyataan itu dilontarkan Immanuel saat menjadi saksi meringankan bagi Munarman yang menjadi terdaksa kasus tindak pidana terorisme, Rabu (23/2/2022). Dalam sidang itu, Immanuel menyebut Munarman adalah sosok yang memiliki latar belakang sebagai aktivis.

Karena itu, sosok yang akrab disapa Noel itu memastikan, Munarman bukan seorang teroris sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Munarman mempunyai jiwa sosial dalam berinteraksi hingga terlibat dalam kerja-kerja advokasi,” bela Noel. Menurut Noel, ada kesamaan antara Presiden Jokowi dengan Munarman.

Keduanya, kata dia, sama-sama menjadi korban fitnah. “Presiden Jokowi orang yang tidak antikritik, sama diframing terhadap Munarman. Munarman yang suka kekerasan.” katanya. “Sama halnya Jokowi difitnah, Presiden Jokowi komunis, Presiden Jokowi antikritik, Jokowi benci ulama,” sambung Noel.

Noel menyebut, bahwa pelaku fitnah itu sebagai calo di lingkaran kekuasaan pemerintah. “Calo-calo ini lah perannya. Kami semua difitnah di republik ini,” ujar dia.

Noel juga menilai sosok Munarman tidak sepaham dengan ISIS. Sebaliknya, ia menyebut Munarman orang yang tegak lurus dengan NKRI. “Saya diskusi dengan Munarman, saya konfrontir ke beliau, beliau bilang enggak, karena dia tahu kelompok ISIS mainan dari luar,” kata Noel.

Karena itu, Noel meminta agar Munarman tidak dijatuhi hukuman mati atau seumur hidup. “Jangan karena hanya pandangan politiknya kawan saya (Munarman) dihukum mati atau seumur hidup,” tegas Noel.

Dalam kesaksiannya itu, Noel menyatakan bersaksi atas kemaunnya sendiri. Noel juga memastikan bahwa kesaksian bukan atas permintaan dari kubu Munarman. (jpnn/ruh/pojoksatu)

  • Bagikan