Liverpool Menang Telak 6-0, Perkecil Jarak dengan Manchester City di Puncak Klasemen

  • Bagikan
Mohamed Salah.(Pedro Nunes/Reuters/Antara)

JAGOSATU.COM-Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak dua gol saat Liverpool menghancurkan Leeds United 6-0 pada Kamis (24/2) dini hari. Hasil itu memperkecil jarak dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City menjadi tiga poin.

Liverpool memimpin pada menit ke-15 melalui tendangan penalti Salah. Setelah itu mereka sudah tak tertahankan lagi.

Sebuah gol langka dari Joel Matip membut kedudukan berubah 2-0 tepat setelah setengah jam pertandingan. Penalti Salah lainnya otomatis menempatkan The Reds di atas angin sebelum jeda.

Salah kembali berperan penting dalam pergerakan yang membuat Mane mencetak gol keempat The Reds 10 menit sebelum laga usai. Pemain depan Senegal itu menambahkan gol keduanya pada menit ke-90.

Virgil van Dijk mencetak gol keenam Liverpool pada masa tambahan waktu untuk menyelesaikan malam yang sempurna bagi pasukan Klopp. Kemenangan itu sekaligus kian mengancam Manchester City.

Liverpool mengumpulkan 60 poin dari 26 pertandingan atau tiga poin dari sang juara bertahan. Leeds tergelincir lebih jauh ke area degradasi dengan tetap urutan ke-15 dan hanya tiga poin dari tiga terbawah, demikian Reuters seperti dilansir dari Antara.(Jawapos)

  • Bagikan