Geser Golkar di Tiga Besar, Demokrat Sulut: Tetap Fokus Persoalan Rakyat

  • Bagikan
Elly Lasut, Billy Lombok

JAGOSATU.COM— Hasil Survei Kepemimpinan Nasional (SKN) Kompas, Elektabilitas Partai Demokrat naik signifikan 10,7 persen. Ini mencengangkan. Sebab persentase itu membawa Partai Demokrat masuk tiga besar di bawah PDI Perjuangan (22,8 persen) dan Partai Gerindra (13,9 persen).

Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sukses menggeser dominasi Golkar di posisi tiga dalam skema trio PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut (E2L) didampingi Plt Sekretaris Demokrat Sulut yang juga Wakil Ketua DPRD Billy Lombok mengatakan, kader Demokrat sangat berterima kasih dengan kepercayaan masyarakat.

“Kita juga telah diminta tidak jumawa. Ini sebagai penyemangat. Kader diminta tetap fokus serta konsisten berada di tengah persoalan rakyat,” tegas E2L.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud ini mengatakan, bagi kader partai, pilihan berpolitik itu berarti kesempatan melakukan berbagai hal yang baik dalam konteks yang lebih luas.

“Survei adalah konteks sederhana sikap rakyat. Pak Ketum AHY senang menyebut demokrat sebagai kuda hitam, berlari kencang dan punya inisiatif kapan melambat bahkan berbelok. Tidak hanya bergerak bila diperintah. Seluruh kader perlu mengamalkan sikap itu dengan bahasa sederhana yang bisa dimengerti oleh rakyat,” tambahnya.(ando)

  • Bagikan