Oktober Tak lagi Gubernur, Pengamat Malah Yakin Elektabilitas Anies Baswedan Malah Akan Meningkat

  • Bagikan
Anies Baswedan

JAGOSATU.COM–Jabatan Gubernur DKI Jakarta akan dilepas Anies Baswedan di bulan Oktober 2022. Elektabilitas Anies Diprediksi akan anjlok.

Namun, dilansir dari Fajar.co.id, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar berpendapat lain. Dia menilai, Anies tetapi jadi sumber berita media massa. Sebab lepas jabatan, Anies masih tetapi dipandang sebagai tokoh nasional dan aktivis.

“Anies pasca lengser Gubernur DKI 16/10/2022, akan tetap jadi sumber berita di Media dan Media Sosial. Sebagai tokoh nasional aktivitas Anies akan terus diliput media” yakin Musni Umar, dilansir Twitter-nya, Rabu 23 Februari 2022.

Musni Umar optimis, bahwa elektabilitas Anies Baswedan tetapi terjaga dan berada di atas. “Kita optimis elektabilitas Anies akan semakin meningkat bukannya sebaliknya” tutur Musni Umar.

Sebelumnya, Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, elektabilitas Anies akan anjlok.

Ujang mengatakan, sebab Anies tidak lagi sebagai pejabat pemerintah yang kerap diliput media.

Anies juga bukan kader Partai. Anies juga bukan tokoh dengan finansial luar biasa seperti beberapa kandidat presiden 2024 lainnya.(fin/fajar)

  • Bagikan