Denny Siregar: Selamat Bang Herkules, Cita-cita Kuasai Pasar Akhirnya Terwujud di Zaman Pak Anies

  • Bagikan
Hercules. (Yogi Wahyu/Jawa Pos)

JAGOSATU.COM–Rosario de Marshall atau Hercules ditunjuk Gubernur Anies Baswedan menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda Pasar Jaya.

Dilansir dari Fajar.co.id, Kabar mantan preman yang disegani di Jakarta ini mendapat respons dari pegiat media sosial, Denny Siregar.

Mulanya, Denny memberi selamat kepada Hercules yang dulunya garang di lapangan, kini kabarnya akan menjadi pegawai kantoran di perusahaan milik DKI Perumda Pasar Jaya itu.

Selain itu, Denny menganggap, impian Hercules selama ini untuk menguasai pasar telah terwujud di era kepemimpinan Anies Baswedan.

“Selamat, bang Herkules. Cita2 abang kuasai pasar sejak dulu, akhirnya terwujud dijaman pak Anies, gubernur sholeh,” tulis Denny dikutip dari unggahan Instagramnya, Selasa (22/2).

Selain Hercules, nama M Rifky atau Eki Pitung juga diangkat jadi Perumda Pasar Jaya setelah sebelumnya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

“Iya, iya, benar (diangkat jadi tenaga ahli). Saya, (dan bersama) Hercules sudah mengikuti fit and proper test juga,” ujar Eki Pitung yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Eki Pitung mengungkapkan dia dipanggil BP BUMD DKI Jakarta dan diusulkan menjadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya sejak dua bulan lalu.

“Kalau saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu, ya, terus terakhir pas menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali, hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya yang begitu-begitu,” kata Eki Pitung.

Adapun mengenai Hercules yang dikenal sempat menjadi mantan penguasa keamanan Pasar Tanah Abang kemudian kini diangkat menjadi tenaga ahli, Eki Pitung mengaku dirinya mendapatkan konfirmasi langsung dari Direktur Utama Perumda Pasar Jaya.

“Setelah saya sudah fit and proper test satu hari itu, muncul berita Hercules diangkat menjadi tenaga ahli PD Pasar Jaya ada tuh berita online-nya. Saya langsung konfirmasi ke dirut, ‘pak dirut, memang Hercules diangkat juga,’ iya bang, gitu jawabnya, yang semuanya pakai fit and proper test sama juga, kok, bang.’ Ya sudah saya pikir itu internal direksilah, gitu,” tandas Eki Pitung.(Ishak/fajar)

  • Bagikan