VIRAL WAYANG MIRIP Ustaz Khalid Basalamah Rayu Wanita, Menurut Fadli Zon Harusnya..

  • Bagikan
Viral wayang mirip Ustadz Khalid Basalamah (tangkapan layar)

JAGOSATU.COM – Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon ikut menanggapi video viral berisi pertunjukan wayang yang menampilkan karakter mirip Ustaz Khalid Basalamah.

“Apa kita harus tertawa puas melihat adegan ini?, ujar Fadli Zon melalui akun Twitternya, Senin (21/2).

Menurut politisi Gerindra penggemar wayang ini, budaya itu merangkul dan menyatukan serta menyelaraskan masyarakat. “Harusnya tunjukkan bahwa budaya itu merangkul, menyatukan, menyelaraskan bukan memupuk dendam dan memecah belah,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, media sosial Twitter heboh dengan video wayang mirip Ustadz Khalid Basalamah. Ada beberapa adegan wayang ini, salah satunya merayu karakter perempuan dan bertransaksi.

Dari informasi dihimpun Pojoksatu.id, video viral di Twitter dan Instagram ini merupakan potongan video dari acara Gus Miftah menggelar pertunjukan wayang di Pondok Pesantren Ora Aji, Jumat (18/2/2022).

Berlakon Begawan Lomana Mertobat, pertunjukan wayang yang dipimpin Dalang Ki Warseno itu digelar untuk menanggapi polemik wayang haram.

Salah satu adegan yang dimainkan, wayang mirip gambar Ustadz Khalid juga dipertemukan dengan sebuah karkater wayang perempuan yang diduga sebagai penggambaran seorang pekerja seks komersil.

Sang dalang langsung memainkan wayang mirip gambar Ustadz Khalid memeluk karakter wayang perempuan sembari berkata. “Ah sunnah Rasul,” kata wayang mirip ustadz Khalid Basalamah.

Ki Warseno lalu memainkan dialog seperti sedang merayu dan bertansaksi alias tawar menawar. “Ya jangan segitu dong,” kata karakter wayang perempuan. “Ana cuman bawa lima real. Masak tidak bisa?” jawab karakter wayang mirip Ustadz Khalid Basalamah.

“Ya jangan segitu, masak lima real. Saya kerja dari pagi sampai pagi ini belum dapat-dapat ini,” kata wayang satu lagi. “Kalau begitu saya undakan ya,” kata wayang mirip ustadz Khalid Basalamah. “Undakan itu bahasa apa, Mas?” kata wayang perempuan. “Saya kasih peningkatan. Insha Allah tidak jadi saya musnahkan. Kita ijab kobul,” jawab wayang mirip ustadz Khalid Basalamah.

Dalang Ki Warseno lalu memainkan seolah-olah Wayang mirip gambar Ustadz Khalid merangkul karakter wayang perempuan.(pojoksatu)

  • Bagikan