CEK REKENING: Dana Kaum Lanjut Usia Cair di Juni-Juli, Ini Syaratnya

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan menjalankan kembali dana bagi kaum lanjut usia (lansia). Rencananya akan diaktifkan kembali di pertengahan tahun ini. Kisaran Juni-Juli dana Lansia cair bagi oma-opa.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Manado Andrei Angouw saat menjadi narasumber dalam Talk Show Tabea Manado dengan topik  “Menelusuri Kepemimpinan AARS”, Jumat (18/02/2022) pagi.

Menurut Angouw, pihaknya telah membahas dan mempertimbangkan pengaktifan kembali dana lansia tersebut. Dana ini akan diserahkan kepada seluruh lansia yang terdaftar di Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS) Pemkot Manado.

“Dana lansia akan kita aktifkan lagi, dicairkan pada pertengahan tahun 2022 ini. Yang mendapat dana itu di atas 70 tahun, dan yang ada dalam DTSK,” ungkap Andrei di Pendopo Kantor Wali Kota Manado.

Untuk saat ini, menurutnya, ada 6000-an lansia yang terdaftar di Kota Manado. “Ada sekitar 6 ribuan orang yang terdaftar. Itu akan diterima langsung di rekening lansia, tanpa ada urus lain-lain. Apalagi melibatkan kaling,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Manado mengkonsentrasikan refocusing dana lansia ini ke penanganan Covid-19. Karena pandemi Covid-19, banyak mempengaruhi pada sejumlah leading sektor, sehingga terjadi kelumpuhan ekonomi akibat dampak Covid-19 dan sekarang mulai dilakukan pembenahan terkait kemajuan daerah Kota Manado.

Untuk diketahui, talk show ini terlaksana atas kerjasama Dinas Komunikasi dan informatika Kota Manado, Staf Khusus Wali Kota, dan Aliansi Pers Manado (APM).

  • Bagikan