KACAU! Puskesmas Salah Obat, Bocah Ini Alami Infeksi Mata, Polisi Langsung Turun Tangan

  • Bagikan
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda. ANTARA/FathulAbdi

JAGOSATU.COM – Kasus malpraktik terjadi di salah satu Puskesmas di Sumatera Barat. Akibat kesehatan pemberian obat, pasien anak berusia 12 tahun alami infeksi mata.

Dilansir dari Antara, Kepolisian Resor Kota Padang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan pihaknya tengah memroses kasus dugaan salahKepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda. ANTARA/FathulAbdi memberikan obat yang terjadi di Puskesmas Ulak Karang tersebut.

Proses kasus tersebut dilakukan oleh Polresta Padang berbekal laporan pengaduan yang diterima dari orangtua korban pada Desember 2021.

“Untuk laporannya sudah kami terima dari pihak korban, sekarang tengah diproses untuk pengumpulan keterangan serta barang bukti,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan sejauh proses yang berjalan pihaknya telah memintai keterangan terhadap orangtua korban sebagai pelapor, dan pihak dari Puskesmas Ulak Karang.

Menurutnya laporan kasus yang dialami oleh anak korban hingga mengakibatkan infeksi bagian mata berkaitan dengan Undang-Undang Kesehatan.

Sebelumnya, peristiwa salah memberikan obat itu diketahui terjadi pada Maret 2021, ketika anak korban mengeluhkan gatal-gatal pada mata kirinya.

Karena khawatir dengan kondisi anaknya, korban bernama Muniarti lalu membawa sang anak ke Puskesmas Ulak Karang untuk diperiksa secara medis.

  • Bagikan