Politisi PDIP Minta Ustaz Khalid Basalamah Jangan Dihukum dan Dimaafkan, Tapi Beri Catatan Penting

  • Bagikan
Budiman Sudjatmiko.

JAGOSATU.COM— Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan permohonan maaf atas potongan pertanyaan yang diajukan salah satu jamaahnya terkait wayang yang kemudian viral dan menuai kecaman publik.

Dilansir dari Fajar.co.id, Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko meminta publik memaafkan Ustaz Khalid Basalamah karena telah memberikan klarifikasi secara terbuka terkait ceramahnya mengenai wayang.

“Jangan dihukum. Maafkan dan berterimakasihlah karena dia sudah jujur membuka isi dogmanya,” kata Budiman lewat cuitannya di Twitter, dikutip pada Rabu (16/2/2022).

Meski meminta memaafkan, Budiman memberi catatan penting bahwa hal-hal seperti jangan lantas dilupakan begitu saja.

Alasannya karena ia khawatir kedepan akan muncul lagi sikap melarang-melarang sesuatu yang akhirnya menjadi heboh kembali.

“Oh ya JANGAN LUPAKAN! Mereka akan muncul lagi dengan melarang hal-hal lain sampai kita semua hidup berselimut kain putih dan hitam dalam lansekap padang pasir,” cetusnya.

Sebelumnya, Ustaz Khalid juga menegaskan dalam jawaban di potongan video yang viral tersebut, tidak ada kata-katanya yang mengharamkan wayang.

“Dan saya pada saat ditanyakan masalah wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan, kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi. Jangan menjadikan tradisi sebagai Islam. Dan tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan,” tegas Khalid. (dra/fajar)

  • Bagikan