Tiga Pejabat Tinggi Pratama di Sangihe Akan Pensiun Tahun 2022, Ini Daftarnya

  • Bagikan

JAGOSATU.COM—Di tahun 2022 ini, ada tiga pejabat tinggi Pratama yang masuk Batas Usia Pensiun (BUP). Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerag Sangihe Steven Lawendatu.

“Jadi tiga pejabat tersebut diantaranya, Assisten I Setkab Sangihe Drs Irklis Sombonaung yang akan pensiun pada 1 Mei 2022, Staf Khusus Bupati Bidang Pembangunan Drs Rockelfeler Parera pensiun 1 Juni 2022, Drs Sukardi Adilang pensiun Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan 1 November 2022,”beber Lawendatu saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (14/2/2022).

Jadi saat ini lanjut Lawendatu, pihaknya sementara mempersiapkan uji kompetensi untuk mengisi kekosongan jabatan. Khususnya Assisten I yang merupakan jabatan strategis, sehingga kemungkinan dinas badan yang akan mengalami kekosongan.

“Kami akan menyiapkan pejabat pengganti melalui uji kompetensi sejak awal, karena kami berupaya tidak ada lagi pelaksana tugas (Plt). Sehingga proses pelantikan akan dilakukan pada saat pensiun,” kata Kaban.

Yang jelas tambah Lawendatu, tahun 2022 ini ada tiga jabatan yang akan dilelang atau Open Bidding. Dan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan semua mekanisme tersebut. 

“Sementara untuk pejabat administrator dan pengawas ada belasan orang yang akan pensiun tahun 2022 ini,” tutup Lawendatu. (nhy)

  • Bagikan