Bupati Sangihe Minta Rumah Singgah di Kampung dan Kelurahan Kembali di Aktifkan

  • Bagikan

JAGOSATU.COM—Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana meminta kepada semua Kepala Kampung dan Lurah agar kembali mengaktifkan rumah singgah sebagai tempat isolasi bagi para pendatang.

“Kami minta agar ruang isolasi bagi para pendatang yang ada di semua kampung dan kelurahan kembali diaktifkan,” tegas Jabes.

Menurut Bupati, COVID-19 sampai saat ini masih ada dan sudah ada kasus di Kabupaten Sangihe sehingga mekanisme penanganan seperti penyiapan rumah singgah sebagai ruang isolasi bagi keluarga yang datang dari luar daerah harus kembali diaktifkan. Mengingat saat ini Pemkab melalui satuan tugas kembali memperketat pemeriksaan di pintu masuk pelabuhan melalui pemeriksaan rapid antigen.

“Kalau dari pemeriksaan hasilnya positif COVID-19, maka harus menjalani isolasi di tempat yang sudah disiapkan yaitu gedung SKB dan SMP Negeri 4 Tahuna,” ujar Gaghana.

Langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Sangihe terang Bupati, merupakan perintah langsung dari pemerintah pusat guna memutus penularan COVID-19.

“Ini perintah langsung dari pemerintah pusat khususnya bapak Presiden yang wajib dilaksanakan disemua wilayah khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelasnya.

Bupati juga mengimbau warga masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi lokasi vaksinasi yang sudah diatur oleh pemerintah kampung dan kelurahan.

“Pelaksanaan vaksinasi sudah diatur oleh pemerintah, sehingga diimbau semua warga yang belum divaksin agar mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (nhy)

  • Bagikan