Hasil PDA ke-XIV, MPA Anemon Polnustar Tahuna Ketambahan 9 Anggota Baru

  • Bagikan

Pembina MPA Anemon Edwin O Langi saat foto bersama sembilan mahasiswa disela-sela kegitan PDA angkatan ke-XIV Tahun 2022.

JAGOSATU.COM—Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Anemon Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna menggelar Pendidikan Dasar Anemon (PDA) angkatan ke-XIV Tahun 2022. Kegiatan perekrutan anggota yang dilaksanakan setiap tahun ini diikuti 9 orang mahasiswa. 

Koordinator Bidang Diklat dan Litbang MPA Anemon Triyulianto Laurens menjelaskan, sebelumnya mahasiswa yang mendaftar melalui formulir yang disiapkan pengurus sebanyak 23 orang. Namun, hanya 14 orang yang bisa mengikuti pelantikan calon anggota (Calang). Dan setelah melewati proses panjang, hanya 9 Calang yang dapat melanjutkan ke tahap pelantikan anggota.

“Jadi prosesnya cukup panjang dalam penerimaan anggota penuh melalui PDA ini, awalnya dilakukan sosialisasi seperti pembagian formulir pendaftaran, selanjutnya pelantikan Calang, penerimaan materi kelas dan praktek lapangan, hingga pelantikan anggota. Secara keseluruhan PDA ini dilaksanakan selama 6 bulan,” jelas Laurens. 

“Dan sebelum menjadi anggota penuh, mereka dibekali materi terakhir yakni Navigasi darat (Nadar) dengan metode praktik lapangan. Dan PDA angkatan ke-XIV Tahun 2022 berakhir dengan pelantikan anggota pada Minggu (13/2/2022),” sambung Koordinator Bidang Diklat dan Litbang MPA Anemon.

Sementara itu, Pembina MPA Anemon Edwin O Langi SPi MSi mengaku bangga dengan eksistensi MPA Anemon yang hingga saat ini diusia ke 14 tahun tetap konsisten.

“Kita ini hanya kelompok kecil, namun selalu konsisten. Jadi apapun hal kecil yang kita lakukan, lakukanlah dengan konsisten,” ujar Langi.

Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap pengurus serta para senior atas terselenggaranya pendidikan dasar, sehingga mahasiswa ini dapat menjadi anggota MPA Anemon yang siap dalam melanjutkan tongkat estafet kepengurusan.

“Saya harap semua bekal ilmu yang didapatkan lewat materi yang diberikan dapat bermanfaat. Dan mampu diimplementasikan saat anggota baru ini dipercayakan untuk menjadi pengurus nantinya,” tutup Langi. (nhy)

  • Bagikan