Joseph Kopalit Nakodai PELTI Sulut, Steven Kandouw Ingatkan Pembinaan Atlit Usia Dini

  • Bagikan
Dari kiri paling depan, Rildo Ananda Anwar SH MH, Drs Steven Kandouw dan Joseph Kopalit, usai Musyawarah Pengprov PELTI Sulut yang dilaksanakan di Gran Puri Hotel Manado, Sabtu (5/2/2022). foto: istimewa

JAGOSATU.COM- Joseph Stefanus Kopalit, terpilih sebagai Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Sulawesi Utara Masa Bakti 2022-2027. Joseph Kopalit terpilih pada Musyawarah Pengprov PELTI Sulut yang dilaksanakan di Gran Puri Hotel Manado, Sabtu (5/2/2022). 

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven  Kandouw yang hadir dalam musyawarah, memberi semangat kepada Joseph Kopalit bersama jajaran. “Banyak selamat kepada pengurus yang terpilih. Jadikan tenis lapangan sebagai olahraga prestasi. Jangan lupakan pembinaan atlet usia dini dan prestasi. Selamat bekerja untuk semua dan Tuhan memberkati,” kata Kandouw yang juga Pembina PELTI Sulut. 

Adapun Joseph Kopalit yang menggantikan Drs Steven Kandouw sebagai Ketua PELTI Sulut, kemudian dilantik oleh Ketua Umum PELTI Dr Rildo Ananda Anwar SH MH. Dalam penyampaiannya Rildo mengatakan, pusat dan daerah harus bersinergi. Karena keberhasilan pusat tidak lepas dari keberhasilan daerah. “Jadi Pak Joseph sebenarnya tugasnya lebih berat. Di Sulawesi Utara banyak pemain legend yang membuat harum nama bangsa.  Jadikan satu pemain putra dan satu pemain putri junior untuk mewakili Sulawesi Utara ke depannya supaya regenerasi bisa tercapai. Karena di sini bibit-bibit yang akan dipantau oleh pengurus untuk ke depanya Sulawesi Utara bisa berbicara di kancah nasional dan internasional. Banyak Selamat dan terima kasih kepada pengurus yang lama Pak Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut atas dedikasi selama ini,” ujar Rildo Ananda Anwar. 

Sementara itu Ketua Terpilih Joseph Kopalit menyampaikan terimakasih atas kepercayaan. Dan terpenting kata Kopalit, dalam waktu dekat ini adalah merapatkan untuk buat program pembinaan di tingkatan junior. “Dan Pak Wagub sudah kasih tau akan bantu pendanaan  sekitar Rp 500-an juta untuk pembentukan tingkat junior. Kemudian akan berkoordinasi dengan pusat biar nanti pusat yang merekomendasikan pelatih yang tepat untuk tingkat junior. Selanjutnya kita akan memperbanyak turnamen-turnamen yang salah satu tujuannya supaya atlit-atlit tidak ke luar daerah karena kurang turnamen,” ucap Kopalit. 

Adapun dalam pelantikan pengurus PELTI Sulut ikut dihadiri Ir Jemmy Gagola MSi ME, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE. Beserta pejabat penting lainnya yang tergabung dalam Pengurus  PELTI Sulut. (gre) 

  • Bagikan