Hebat! UMKM Bitung Go Internasional

  • Bagikan
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat mengikuti webinar.(Istimewa)

JAGOSATU.COM – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bitung kini makin bergairah sehingga menjadi kebanggaan bersama, karena dipastkan akan go internasional.
Hal tersebut tertuang dalam saat Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengikuti webinar bersama salah satu Indonesia e-Commerce online store di Amerika. Dalam webinar tersebut, Founder dan CEO Kerein Fega Pandy Mangindaan mengatakan, akan membatu memasarkan produk UMKM yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya produk UMKM dari Kota Bitung.
“Kami akan membantu memasarkan produk UMKM dari Kota Bitung secara online ataupun offline di 60 exhibitor spaces di lokal festival dan Indonesia festival yang dilaksanakan di Amerika,” katanya, Kamis (3/2).
Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sangat berterima kasih karena UMKM Kota Bitung go internasional.
“Terima kasih buat Ibu Fega Pandy Mangindaan yang sudah peduli dengan UMKM yang ada di Kota Bitung, semoga produk UMKM kita bisa go internasional,” ujar Mantiri.
Kegiatan tersebut, diikuti Asisten II Setda Kota Bitung Sikamang dan jajaran Pemkot Bitung, staf khusus serta 35 pelaku UMKM.
Diketahui, pada Jumat 21 Januari 2022 yang lalu, pelaku UMKM Kota Bitung juga mendapatkan pelatihan pembuatan proposal bisnis dari Universitas Pelita Harapan (UPH). Ini bukti bahwa pemerintahan MM-HH tidak tinggal diam kepada pelaku UMKM.(tr-01)

  • Bagikan