MaRon Monitor Fakes Berstandar WHO di Unsrat

  • Bagikan
BERSINERGI: Rektor Unsrat Ellen Kumaat memberikan penjelasan mengenai keberadaan Laboratorium Biomolekuler kepada Maxi Rondonuwu dan jajaran. foto: istimewa

JAGOSATU.COM-Dirjen Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Dr dr Maxi Rein Rondonuwu (MaRon) DHSM MARS, berkunjung ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Senin, (31/1/2022). 

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menjelaskan kunjungan Dirjen dalam hubungan kerja. Di antaranya melihat fasilitas kesehatan (Fakes) yang ada di Unsrat. Di antaranya yakni Laboratorium Biomelukuler, sebagai salah satu fasilitas penanggulangan covid-19. Dijelaskan Kumaat, Unsrat memiliki lima alat PCR untuk deteksi covid – 19. Yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulut bertekad untuk membangun laboratorium pemeriksaan swab PCR Covid – 19, dan dari perkembangannya ditingkatkan kerjasama  untuk membangun Laboratorium Molekuler berstandar WHO (Organisasi kesehatan dunia). 

“Laboratorium ini bukan hanya pemeriksaan covid – 19 tapi juga bisa berkembang untuk pemeriksaan Bio Molekuler yang lain,” ujar Kumaat di kepada Dirjen P2P Maxi Rondonuwu. (*)

  • Bagikan