Diresmikan Gubernur Sulut, Dialoog Tahuna Jadi Hotel Bintang 4 Pertama di Sangihe

  • Bagikan

JAGOSATU.COM—Kabupaten Kepulauan Sangihe kini memiliki hotel bintang 4. Hotel bernama Dialoog Tahuna yang berlokasi di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna ini, diresmikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kamis (27/1/2022).

Project Director Michael Chai dalam laporannya menjelaskan, perintisan pembangunan Dialoog Tahuna Hotel dimulai sejak tahun 2013. Dan saat ini Dialoog berhasil dibangun 107 kamar dengan 4 tipe kamar yakni Deluxe Room, Deluxe Ocean, Suite serta Suite Ocean. Selain itu juga, Dialoog Tahuna Hotel menghadirkan berbagai fasilitas berupa, Ocean Pool View, Fitness Centre dan Yoga. 

“Juga dilengkapi dengan Nyiur Restaurant & Bar, Atmosphere indoor dan outdoor serta dua Meeting Room dengan kapasitas 100 pax dan 80 pax serta Bunaken Ballroom dengan kapasitas maksimal 300 pax,”ujar Michael Chai.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana dalam sambutannya mengungkapkan, sangat bersyukur dengan hadirnya Dialoog Tahuna di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Sebagai Pemerintah Daerah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih dengan dibangunnya Dialoog Tahuna Hotel bintang 4 dengan fasilitas yang baik dan menarik mampu hadir di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Gagahana.

Gaghana berharap, dengan hadirnya Dialoog Tahuna Hotel di Sangihe mampu membantu perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe salah satunya dengan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Kita juga patut berbangga, karena di pandemi Covid-19 perekonomian turun namun hotel yang berstandar bintang empat mampu diselesaikan dan sekarang bisa kita rasakan fasilitasnya,” pungkas bupati.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat meresmikan Dialoog Tahuna Hotel mengucapakan selamat dan sukses atas hadirnya hotel bintang 4 di Sangihe, menurutnya dengan hadirnya Dialoog Tahuna Hotel di Sangihe mampu memajukan sektor pariwisata di Sulawesi Utara khusunya di Sangihe.

“Saya kira banyak yang punya modal namun sedikit yang mau berinvestasi untuk memajukan daerahnya, dan dengan adanya hotel ini membuktikan bahwa owner hotel ini mempunyai rasa cinta terhadap kampung halamanya,” ungkap Gubernur.

Dondokambey juga menjelaskan peresmian Dialoog Tahuna Hotel bertepatan dengan kedatangan tamu dari 90 Sinode yang akan mengikuti sidang MPL PGI.

“Dan tanpa direncanakan dengan adanya peresmian hotel ini, kita juga kedatangan tamu dari 90 Sinode yang akan mengikuti sidang MPL PGI, yang akan langsung menempati hotel yang representatif ini,” kunci Gubernur. 

Peresmian Dialoog Tahuna Hotel di tandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan Prasasti. Turut hadir Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr Fransiskus Andi Silangen, Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan, Ketua Sinode GMIM Hein Arina, Danrem 131/STG Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo bersama Anggota, Forkopimda Sangihe serta Kepala OPD Sangihe. (nhy)

  • Bagikan