Wali Kota Manado Rajin Turun Lapangan

  • Bagikan
TURUN LAPANGAN: Andrei Angouw mengecek secara langsung kondisi drainase dan parit-parit. Yang tidak berfungsi dengan baik, segera akan diperbaiki. foto: istimewa

JAGOSATU.COM- Wali Kota Manado Andrei Angouw mendatangi beberapa lokasi di Kota Manado, Selasa (25/1). 

Pertama yakni di Lapangam Sparta Tikala. Di sini Angouw memantau perbaikan lintasan lari, serta beberapa fasilitas yang ada. Juga memantau kondisi drainase dan suluran-saluran air. 

Selesai dari Lapangan Sparta Tikala, Angouw menuju Jalan Garuda Mahakeret. Dengan maksud  melihat pembongkaran dan perbaikan drainase. Angouw juga menyisir beberapa lokasi untuk memastikan parit-parit berfungsi dengan baik. “Jika tidak berfungsi langsung dibongkar untuk perbaikan,” kata Angouw.

Angouw kemudian berlanjut ke Lalan D I Panjaitan di Kelurahan Pinaesaan dan Kelurahan Istiqlal. Juga untuk memantau aliran air di rainase dan parit-parit. Dikatakan Angouw bahwa secara umum pembongkaran drainase untuk membersihkan parit-parit yang sudah dipenuhi sampah, serta terjadi pendangkalan akibat sedimen lumpur dan tanah serta material lainnya.

“Pembongkaran drainase untuk perbaikan. Agar drainase atau parit-parit dapat menampung air ketika hujan lebat. Sehingga airnya tidak meluap ke jalan-jalan atau bahkan meluap ke pekarangan rumah dan tempat pemukiman warga lainnya,” tutup Angouw.(gre)

  • Bagikan