Dua Rumah di Kareko Lembeh Terbakar, Pemilik Satunya di Jepang

  • Bagikan
Peralatan seadanya seperti ember, digunakan untuk memadamkan kebakaran dua rumah di Kelurahan Kareko Kecamatan Lembeh Utara.(Istimewa)

JAGOSATU.COM – Dua unit rumah di Kelurahan Kareko Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), terbakar, Senin (24/1/2022) sore.
Dari informasi yang dihimpun, si jago merah melalap dua rumah milik keluarga Mananeke-Lombone
dan keluarga Mokalau – Laheping.
Menurut keterangan saksi Justus Jubale (58), mendengar adanya teriakan warga ada kebakaran, ia bergegas keluar dari rumahnya dan melihat ada asap keluar dari arah dapur rumah keluarga Mananeke-Loumbone, yang sudah mulai terbakar.
Saksi kemudian langsung berusaha memadamkan api dengar air sumur.
Namun sayang, meskipun sudah dibantu sejumlah warga lainnya tetapi api justru makin membesar dan merambat ke rumah keluarga
Mokalow-Laheping.
Pada saat itu juga, dari Pemerintah Kecamatan Lembeh Utara bersama dengan personel Polsek Lembeh Selatan dan juga dari Koramil Lembeh Selatan, langsung turun ke lokasi, membantu warga berusaha memadamkan api. Tetapi kedua rumah tersebut tidak berhasil diselamatkan.
“Sumber api berasal dari rumah Keluarga Mananeke-Lombone. Pemilik rumah Erni Lombone kaget melihat ada api yang terjatuh dari atap rumah dan mengenai kasur di dalam kamar. Api tersebut langsung membesar, kemudian menghanguskan rumah,” ujar Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, melalui Kasubag Humas AKP Hermanses Katiandagho.
Lanjutnya, pemilik rumah satunya yang turut terbakar, pemiliknya bekerja di Jepang, hanya dijaga oleh keluarganya, yang saat kejadian sedang tidak berada di rumah tersebut.
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk kerugian material belum dapat dipastikan, karena pemilik rumah keluarga Mananeke-Lombone masih dalam keadaan shok, sedangkan pemilik rumah keluarga Mokalow-Laheping, sedang berada di Jepang,” ulasnya.
Dua unit rumah tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi.
Adapun personil Polsek Lembeh yang turun ke lokasi dipimpin oleh
Kapolsek Lembeh Selatan Ipda Suwardi bersama jajaran.(tr-01)

  • Bagikan