Mulai 12 Januari, Wings Air Layani Rute Manado-Naha-Melonguane 3 Kali Seminggu

  • Bagikan

Pesawat milik maskapai Wings Air saat berada di Bandara Naha Sangihe

JAGOSATU.COM—Maskapai Wings Air kembali menambah frekuensi penerbangan dari Manado (MDC)-Naha (NAH) sebaliknya, Manado (MDC)-Melonguane (MNA) sebaliknya, dan Naha (NAH)-Melonguane (MNA) sebaliknya menjadi 3 kali seminggu, dimulai tanggal 12 Januari 2022

Airport Manager Wings Air Naha-Tahuna Yudi Krisdianto menjelaskan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan di daerah Nusa Utara khususnya Kabupaten Kepuluan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Jadi mulai 12 Januari 2022, frekuensi penerbangan sudah tiga kali seminggu.

Yakni di hari Senin, Rabu dan Jumat,” kata Krisdianto.

Selama ini lanjut dia, frekuensi penerbangan Wings Air dari Bandara Naha-Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe menuju Manado dan Melonguane begitu pun sebaliknya hanya dilayani 2 kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin dan Jumat.

Menurutnya, alasan penambahan frekuensi penerbangan ke wilayah kepulauan terluar tersebut dikarenakan setiap penerbangan selama ini tingkat keterisian tempat duduk pesawat di atas rata-rata, apalagi dari Melonguane dan ke Melonguane.

“Selain itu, penambahan tersebut disebabkan animo masyarakat kembali menggeliat sejak diberlakukannya pelonggaran aturan penerbangan oleh pemerintah, sehingga masyarakat kembali menggunakan transportasi udara untuk memudahkan berbagai aktivitas bisnis, pemerintahan maupun liburan,” jelasnya.

Krisdianto membeberkan untuk harga tiket yakni, Manado-Naha Rp 605.100 perorang, Naha-Manado Rp 526.600 perorang, Manado- Melonguane Rp 837.200 perorang, Melonguane-Manado Rp 742.200 perorang, Naha-Melonguane Rp 336.300 perorang, Melonguane-Naha Rp 336.300 perorang. Dan harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu.

“Saya berharap, penambahan frekuensi penerbangan dari dua kali menjadi tiga kali sepekan tersebut akan semakin mempermudah aktivitas masyarakat termasuk bagi para pelaku usaha.

Dan diharapkan ke depan transportasi penerbangan bisa kembali normal setiap harinya,” pungkasnya. (nhy)

  • Bagikan