Novel Baswedan Cs Mulai Tebar Ancaman, Isinya Tegas

  • Bagikan
Mantan pegawai KPK. Foto: Panji/GenPI.co

JAGOSATU.COM- Salah satu mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini resmi sebagai ASN Polri, Yudi Purnomo memastikan pihaknya sudah mulai bekerja di institusi Korps Bhayangkara, per hari Senin (3/1/2022).

Diketahui, Novel Baswedan bersama 33 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan pelatihan sebagai ASN Polri di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Novel Baswedan Cs sebagai ASN Polri itu kini siap melanjutkan pemberantasan korupsi. “Hari ini sudah bekerja dan kami siap untuk melaksanakan penugasan dalam rangka pemberantasan korupsi,” ujar Yudi ketika dikonfirmasi, Senin (3/1/2022).

Namun, Polri belum memerinci posisi dan jabatan untuk Novel Baswedan Cs sekarang ini. Mengingat, internal Polri kini masih melakukan pembahasan lebih lanjut perihal tersebut.

Terpisah, salah satu juru bicara Polri Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan saat ini pihaknya masih menyesuaikan kompetensi para ASN Polri tersebut. “Pertama kompetensi, ya, tes kompetensi, sesuai apa kompetensi yang dimiliki seluruh eks pegawai KPK yang sudah diangkat secara khusus dalam pengangkatan ASN Polri,” ungkap dia di Mabes Polri. 

Selanjutnya, posisi dan jabatan yang diterima eks pegawai KPK itu nantinya siap disampaikan ke publik. “Nanti akan disampaikan perkembangannya,” tutur Trunoyudo. 

Sebagai informasi tambahan, Novel Baswedan Cs telah mengikuti pelatihan selama dua pekan. Kemudian Polri akan menyiapkan tempat untuk Novel Baswedan Cs, dan penyelenggaraan dilakukan dari Lembaga Administrasi Negara.

(cuy/jpnn) 

  • Bagikan