Berbandrol 28 Miliar, Proyek Pekerjaan di UPP Kelas II Tahuna Tahun 2021 Sukses

  • Bagikan

Meifrid Palenewen

JAGOSATU.COM—Tahun 2021 lalu, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II melakukan berbagai proyek pekerjaan dengan total anggaran sebesa Rp 28 miliar. 

Hal ini diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) UPP Kelas II Tahuna Meifrid Palenewen. Dia menjelaskan, pembangunan di tahun 2021 UPP kelas II Tahuna telah selesai diantaranya rehabilitasi fasilitas penunjang darat seperti gudang, kantor serta jaringan air di wilayah kerja (wilker) UPP Kelas II Tahuna.

“Untuk rehabilitasi fasilitas penunjang darat itu dilakukan di Wilker Marore, Kawaluso Kawio, Kalama, Para, Kahakitang serta di Kantor UPP kelas II Tahuna,” jelas Meifrid.

Selain itu lanjut dia, ada juga operasional untuk kapal perintis yang telah beroperasi sejak 2021 untuk menunjang sinergitas pembangunan dari Gubernur dan Bupati seiring pelayanan bagi masyarakat di pulau terluar. 

“Kalau untuk tahun 2022 belum ada proyek pekerjaan. Namun harapan kami di tahun 2023 nanti usulan untuk pengembangan fasilitas pelabuhan laut Tahuna dan Matutuang serta rehabilitasi dibeberapa wilker akan disetujui,”pungkas PPKom. (nhy)

  • Bagikan