KM Kannon Moon Siap Action, Layani Masyarakat Pulau di Kabupaten Sangihe

  • Bagikan

KM Kannon Moon saat berlabuh di Teluk Tahuna, Terpantau Minggu (02/01/2022)

JAGOSATU.COM—Kabar gembira bagi masyarakat pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pasalnya, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tahuna menambah satu armada kapal perintis untuk melayani pelabuhan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Hal ini dibenarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) UPP Tahuna Meifrid Palenewen. Dia menjelaskan, perintis trayek R39 KM Kannon Moon akan melayani masyarakat pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe awal tahun 2022. 

“Perintis Trayek R39 cluster Sangihe ini akan melayani selama tahun 2022 dengan Notice of Readiness (NOR) 1 Januari 2022 dan rencana akan berangkat pada 3 Januari 2022. Penandatanganan kontrak kerjasama sudah kami lakukan bersama pihak PT Pelayaran Mandala Sejahtera Abadi pada Kamis (30/12/2021),” tutur Meifrid.

KM Kannon Moon lanjut dia, akan melayani masyarakat Pulau Lipang, Bukide, Matutuang, Kawio, Marore, Matutuang, Kawaluso, Kahakitang dan Kalama. Untuk jadwal pelayaran sendiri satu trip 10 hari mengintari seluruh pelabuhan yang ada di Kabupaten Sangihe.

“Jadwal pelayaran sementara dibuat nanti akan kami konfirmasi selanjutnya. Dan untuk tarif, kami mengikuti keputusan Menhub KM 86 tahun 2002 tentang tarif penumpang,” jelasnya. 

Disentil terkait target penumpang pada pelayaran perdana, Dia menyebutkan, lebih banyak penumpang lebih baik, agar dampak kapal ini dapat dirasakan masyarakat.

“Diharapkan kapal ini bisa berguna untuk kepentingan masyarakat di kabupaten Kepulauan Sangihe,” tutupnya. (nhy)

  • Bagikan