KUPP Tahuna dan PT Pelayaran Mandala Sejahtera Abadi Teken Kontrak, Perintis Trayek R39 Segera Layani Pulau di Sangihe

  • Bagikan

Direktur PT Pelayaran Mandala Sejahtera Abadi Sukariyawan saat melakukan penandatanganan kontrak. Foto lain, PPK UPP Tahuna Meifrid Palenewen saat melakukan pemeriksaan kesiapan kapal KM Canon Moon

JAGOSATU.COM—Perintis trayek R39 KM Canon Moon akan segera melayani rute Pulau-Pulau di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja sama antara Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna dengan Direktur PT Pelayaran Mandala Sejahtera Abadi Sukariyawan. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) UPP Tahuna Meifrid Palenewen menjelaskan, penandatanganan dilakukan di KUPP Kelas II Tahuna via zoom Kamis (30/12) pagi, selain itu juga dilakukan penandatanganan terpadu oleh Dirjen Perhubungan Laut untuk semua kapal perintis di Indonesia.

“Perintis Trayek R39 cluster Sangihe ini akan melayani selama tahun 2022 dengan Notice of Readiness (NOR) 1 Januari 2022 dan rencana akan berangkat pada 3 Januari 2022,” tutur Meifrid.

Lanjut dia, KM Canon Moon ini akan mengintari seluruh pelabuhan yang ada di Kabupaten Sangihe. Sehingga selaku PPK dia berharap, kapal perintis tersebut bisa berguna untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya di pulau-pulau. 

“Dan apabila nanti, saat perjalanan pelayanan masyarakat memiliki kendala atau keluhan kiranya dapat disampaikan di KUPP Kelas II Tahuna atau langsung saja kepada kami selaku penanggungjawab kegiatan,” pungkasnya. (nhy) 

  • Bagikan