Wakil Ketua MUI Kritik Jokowi, Forum DKI Buka Suara

  • Bagikan
Wakil Ketua MUI Kritik Jokowi, Forum DKI Buka Suara

JAGOSATU.COM- Koordinator Forum Diskusi Kebangkitan Indonesia (Forum DKI) Bandot DM buka suara terkait pernyataan Wakil Ketua MUI Abbas yang memberikan kritik terhadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Bandot mengatakan bahwa kritikan itu menuai pro dan kontra dalam dunia perpolitikan tanah air.

Menurutnya, ada sebagian kalangan yang menganggap Anwar menunjukkan sikap kurang adab di depan pemimpin. Akan tetapi, ada pula yang menganggap sikap Anwar ksatria karena menyampaikan kritik langsung di depan presiden.

“Pertanyaan dan celoteh kritis Anwar Abbas secara langsung ataupun tidak langsung telah mencuri golden momen umat Islam,” katanya.

Sebab, kehadiran Presiden mestinya menunjukkan perhatian dan atensi masyarakat terhadap isu ekonomi umat Islam. “Kesempatan ini, sekaligus merupakan momen bagi MUI untuk menyampaikan perkembangan dan kondisi umat Islam terkini,” ujarnya.

Yang kedua, muatan pertanyaan yang disampaikan oleh Anwar terlalu umum dan klise. Setidaknya ada 3 poin dalam pernyataan Anwar Abbas, yakni kesenjangan kesejahteraan, kesenjangan penguasaan lahan, dan kesenjangan akses perbankan untuk pengusaha mikro. “Tidak secara langsung menyentuh ekonomi umat,” tutur Bandot. 

(Genpi.co

  • Bagikan