Tundukkan Harimau Malaya, Timnas Melaju ke Semifinal

  • Bagikan
Tundukkan Harimau Malaya, Timnas Indonesia Menggila di Piala AFF 2020

JAGOSATU.COM- Sukses menundukkan Malaysia, Timnas Indonesia menggila di partai akhir grup B Piala AFF 2020.

Pertandingan sengit tersaji dalam partai pamungkas grup B Piala AFF 2020 yang mempertemukan Malaysia vs Timnas Indonesia. Bermain di National Stadium pada Minggu (19/12) pukul 19:30 WIB, kedua tim langsung bermain ngotot sejak menit awal dimulai.  Hal tersebut tak mengherankan, memang, mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang agar bisa lolos, sedangkan Malaysia membutuhkan kemenangan untuk bisa menemani Vietnam ke semifinal Piala AFF 2020. Dalam laga tersebut, Malaysia berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol cantik yang dicetak oleh Kogileswaran Raj di menit ke-13.

Tertinggal 0-1 membuat skuad Timnas Indonesia menggila dengan terus menerus menggempur lini pertahanan Malaysia. Hingga pada akhirnya, Skuad Garuda baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya di menit ke-36. Tak berselang lama, Timnas Indonesia mulai mengembalikkan keadaan. Bermula dari aksi Pratama Arhan yang mengacak-ngacak lini belakang Malaysia, sebelum memberikan assist kepada Irfan Jaya di menit ke-43.

Gol Timnas Indonesia baru kembali tercipta di babak kedua. Adalah Pratama Arhan, yang mampu melesakkan gol lewat tendangan jarak jauh di menit ke-50. Belum berhenti sampai situ saja. Timnas Indonesia kembali mencetak gol lewat sundulan Elkan Baggott, usai menerima umpan manja dari Evan Dimas. 4-1 di menit ke-82. 

Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai. Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin, dan berhak lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara grup, unggul selisih gol dari Vietnam yang berada di posisi kedua. 

(Genpi.co

  • Bagikan