Berlangsung Tiga Hari, Sangihe Sport Climbing Competition 2021 Resmi Dibuka

  • Bagikan

JAGOSATU.COM—Bakal berlangsung selama tiga hari sejak 15-18 Desember 2021, Sangihe Sport Climbing Competition (SSCC) 2021 resmi dibuka di Venue Wall Climbing Gelora Santiago Kelurahan Tona Kecamatan Tahuna Timur, Rabu (15-12-2021).

Kegiatan yang diprakarsai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Kepulauan Sangihe ini dibuka Kadispora Daerah Sangihe Ernest Unas.

Bupati Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora, berharap kegiatan kali ini mampu menggairahkan dunia olahraga climbing di bumi Tampungang Lawo terutama terkait program regenaris climber.

“Saya optimis, melalui ajang ini akan tercetak climber muda yang potensial dan berprestasi untuk Sangihe. Para Climber belia pun diharapkan selalu mengasah kemampuan sehingga makin piawai dengan jam terbang yang banyak,” ungkap Bupati. 

Sementara itu, Ketua Harian FPTI Pengcab Sangihe Lodwig Makasangkil menyebutkan, SSCC akan menampilkan 3 kategori lomba yakni Lead Umum Putra dan Putri, Speed Klasik Putra dan Putri dan Pelajar Lokal.

“Untuk peserta sendiri, pada kategori Lead Putra Pelajar Lokal terdapat 10 Climber, sementara untuk Lead Umum Putra terdapat 37 Climber dan Lead Umum Putri 10 orang. Pada kategori Speed Klasik Putra terdaftar 21 Climber sementara untuk Putri terhitung 6 orang,”jelasnya. 

Untuk hari pertama ini lanjut Lodwig, kategori yang akan berlangsung yakni Speed Pelajar Lokal yang secara keseluruhan berjumlah 10 Climber. Dan sesuai jadwal, besok akan dilaksanakan kualifikasi Lead Umum Putra dan Putri serta final Lead Pelajar. 

“Lusa, akan dilangsungkan Semifinal Lead Umum Putra dan Final Lead Putri pada pagi hari dan dilanjutkan dengan Final Lead Putra, dan hari terakhir Kualifikasi hingga Final Speed Klasik Putra dan Putri,” tutup  Makasangkil,” pungkasnya. (nhy)

  • Bagikan