Mencekam, Pos Brimob Diberondong Peluru KKB Papua

  • Bagikan
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito. (ANTARA/Evarukdijati)

JAGOSATU.COM- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan tindakan teror di kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/12).

Mereka dikabarkan menyerang sebuah Pos Brimob yang berada di Distrik Serambakom. Kabar penyerangan ini dibenarkan  Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito. “Memang benar ada laporan KKB menembaki Pos Brimob. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” katanya. 

Sebelumnya pada Minggu (12/12) wilayah Jakarta Timur digegerkan dengan aksi orang tak dikenal yang mengibarkan bendera Bintang Kejora. Bendera tersebut dikibarkan sambil berkeliling dengan motor di bilangan Cililitan. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.  Namun dia menyampaikan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan lokasi pengibaran bendera OPM itu.

“Karena videonya malam hari dan di atas motor yang sedang berjalan,” ujar  dia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan  pihaknya sudah menindaklanjuti video pengibaran bendera OPM itu. “Ya akan ditindak. Polres (Metro Jakarta Timur) sedang mendalaminya,” terang Zulpan.

(Genpi.co)

  • Bagikan