Pendeta Welman Boba Terpilih Ketum Sinode GMIST

  • Bagikan
Pdt Dr Welman Boba MTh 

JAGOSATU.COM—Setelah dilakukan agenda pemilihan pada hajatan Sidang Sinode Lengkap (SSL), Pdt Dr Welman Boba MTh akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) periode 2021-2026.

Welman memperoleh dukungan sebanyak 278 suara atas Pdt Glorius Bawengan yang hanya meraup 127 suara. Usai diumumkan hasil susunan kepengurusan dihadapan peserta sidang, Pendeta Welman meminta maaf kepada peserta, sebab disadari hasil rumusan Panom sudah pasti tidak semua yang menyetujuinya, namun dia berharap demi keutuhan bersama dan pelayanan, hal ini harus dijalani apapun resikonya.

“Sebenarnya dengan sistim Panom ini tidak mudah untuk merumuskan siapa–siapa yang jadi pengurus tapi ini sudah maksimal dan kita putuskan bersama demi keutuhan dan pelayanan,”ungkap Welman. 

Lanjut Boba, mengawali tugas selaku Ketua Sinode, dirinya akan melakukan pembenahan internal dan kemudian untuk pelayanan dirinya  akan melakukan kunjungan ke jamaat di pelosok dan pulau-pulau.

“Kalau untuk tiga bulan awal saya akan ke jemaat pelosok dulu dan pulau-pulau serta melakukan pembenahan secara internal,”kata Pendeta yang sekitar lima tahun bertugas di Jerman ini. 

Berikut ini struktur kepengurusan baru Sinode GMIST, Ketua Misi Pdt Atohema Medea MPdK, Ketua Organisasi Pdt Alex Tantu MPdK, Ketua Wira Usaha Pdt Efraim Diamanis MTh, Sekretaris Umum Pdt Clementil Oleng MTh, Sekretaris Pelaksana Pdt R Lawerisa STh, Bendahara Pnt Nelcy Sumenda. Ketua P2HMG Sinodal Drs Doktarius Pangandaheng, Sekretaris P2HMG Sinodal Pnt A Mansauda, Anggota Pnt Micoyan Bawuna, Ketua Penasihat Sinodal Pdt W B Salindeho MTh, Sekretaris Pdt Patras Madonsa MTh, Anggota Pdt J Derek STh. (nhy)

  • Bagikan