Liverpool Bungkam AC Milan di San Siro Stadium

  • Bagikan
Keberhasilan Liverpool saat bungkam AC Milan membuat Mohamed Salah (kanan) ukir rekor baru di Liga Champions. (foto: Twitter Liga Champions)

JAGOSATU.COM- Keberhasilan Liverpool saat bungkam AC Milan membuat Mohamed Salah ukir rekor baru di Liga Champions.

Liverpool melakoni laga pamungkas grup B Liga Champions musim 2021/22 dengan bertandang ke kandang AC Milan pada Rabu (8/12) pukul 03:00 WIB. Bermain di San Siro Stadium, Liverpool yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tidak menurunkan skuad terbaiknya sejak menit awal. 

Terlihat, hanya Mohamed Salah, Sadio Mane, Alisson Becker, dan Ibrahima Konate saja yang terhitung sebagai pemain inti. Sisanya adalah pemain pelapis.

Sedangkan AC Milan mayorita menurunkan para pemain terbaiknya, seperti Brahim Diaz, Franck Kessie, bahkan hingga Zlatan Ibrahimovic. Banyaknya pemain berpengalaman di sisi AC Milan membuat kubu tuan rumah tampil percaya diri, bahkan mampu unggul terlebih dahulu.

Adalah Fikayo Tomori yang mampu membuat AC Milan unggul 1-0 di menit ke-29, usai memanfaatkan bola muntahan dari Alisson Becker. Petaka muncul untuk AC Milan, usai Divock Origi menjadi pembeda dengan mencetak gol kemenangan untuk Liverpool di menit ke-55.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool ini pun membuat AC Milan secara otomatis gagal lolos dari grup B Liga Champions 2021/22. Di sisi lain, kemenangan ini juga menghadirkan rekor baru di Liga Champions, yang mana datang dari Mohamed Salah. Dicatat oleh Squawka, Salah menjadi pemain Liverpool dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah, yakni tujuh gol, di fase grup Liga Champions.

(Genpi.co)

  • Bagikan