Tanpa Timnas Indonesia, Malaysia Ungkap 2 Tim Kuat di Piala AFF

  • Bagikan
Tanpa Timnas Indonesia, Malaysia ungkap 2 tim kuat yang bisa menjadi calon juara di Piala AFF 2020. (foto: AFF)

JAGOSATU.COM- Tanpa Timnas Indonesia, Malaysia ungkap dua tim terkuat yang bisa menjadi calon juara di Piala AFF 2020. Piala AFF 2020 telah resmi bergulir pada Minggu (5/12), 10 negara-negara di Asia Tenggara siap maju memperebutkan gelar juara.

Malaysia berada di Grup B, bergabung bersama juara bertahan Vietnam, juga Timnas Indonesia, Kamboja dan Laos. Berada di grup yang sama rupanya tak membuat Malaysia menganggap Indonesia sebagai salah satu yang diunggulkan, begitu juga dengan Malaysia.

Melansir dari laman resmi AFF, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menyebut bahwa dua negara yang difavoritkan juara yakni Vietnam dan Thailand. Label favorit yang disebutkan Tan Cheng Hoe merujuk pada ranking FIFA dan status unggulan di Piala AFF 2020.

Meskipun tidak diunggulkan, Tan Cheng Hoe berharap skuadnya bisa memberikan kejutan dalam gelaran sepak bola terakbar di Asia Tenggara. “Kita tahu mungkin Vietnam atau Thailand adalah favorit di turnamen ini. Tetapi kami berharap dapat melakukan sesuatu dan mengejutkan orang-orang,” ucap Tan Cheng Hoe.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand memang menjadi dua peserta yang paling diunggulkan karena merupakan dua tim teratas dari Asia Tenggara.

Vietnam maju dengan status sebagai juara bertahan sedangkan Thailand menjadi tim paling produktif dengan koleksi lima gelar. Namun hal ini tentu tidak bisa menjadi tolak ukur partai final nanti, mengingat masih banyak variabel yang mungkin terjadi di sepanjang gelaran Piala AFF 2020 yang berlangsung hingga 1 Januari 2022.

(Genpi.co)

  • Bagikan