Kalah di Final, Kevin/Marcus Mengaku Badan Sakit dan Sangat Lelah

  • Bagikan
Usai kalah di final BWF World Tour Finals 2021, Kevin/Marcus mengaku badan sakit dan sangat lelah. (foto: Humas PBSI)

JAGOSATU.COM- Usai kalah di final BWF World Tour Finals 2021, Kevin/Marcus mengaku badan sakit dan sangat lelah.

Seperti diketahui, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus berhasil keluar sebagai runner-up BWF World Tour Finals 2021, Minggu (5/12). Hasil ini didapat usai Kevin/Marcus dipaksa menyerah dalam permainan rubber game melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final.

Bermain di Bali International Convention Center, Hoki/Kobayashi menang dengan skor dengan skor 21-16, 13-21, 21-17 dalam waktu 61 menit permainan.  Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Kevin/Marcus menyebut faktor kelelahan karena jadwal yang padat mempengaruhi permainan mereka. 

Melansir dari rilis PBSI, Marcus mengakui bahwa lawan bermain lebih baik meskipun mereka telah berusaha maksimal. “Kami juga kalau mau jujur ya sangat-sangat lelah, badan rasanya sakit banget,” aku Marcus.

Kevin/Marcus memang telah bermain tanpa henti sejak Sudirman Cup yang digelar pada September lalu, total sudah menjalani 8 turnamen hingga World Tour Finals 2021.

Dari 8 turnamen tersebut, The Minions tercatat ikut dalam peraihan Thomas Cup 2020, dan melaju hingga partai final sebanyak enam kali (termasuk saat Thomas Cup). Hal ini lah yang kemudian disyukuri oleh Kevin, baginya meskipun kalah di World Tour Finals 2021, namun pencapaian tersebut sudah lebih dari cukup.

“Yang pasti kami sangat bersyukur bisa ke tiga final. Kami ikut delapan pertandingan [sejak Piala Sudirman], enam final berarti,” ujar Kevin.

“Pastinya sangat bersyukur, itu sudah lebih dari cukup, sangat bersyukur dengan itu semua,” ujar Kevin.  

Sementara itu, meskipun didera lelah berat, perjuangan Kevin/Marcus akan terus berlanjut di BWF World Championship di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021 mendatang.

(Genpi.co)

  • Bagikan