Fuel TBBM PT Pertamina Tahuna Pastikan Stok BBM Aman Jelang Nataru

  • Bagikan
Rudolf Kaurong

JAGOSATU.COM—Stok bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Kepulauan Sangihe dipastikan aman dan tersedia, menjelang natal dan tahun baru (Nataru).

Hal ini diungkapkan Manager Fuel Terminal BBM PT Pertamina (Persero) Tahuna Rudolf Yan Kaurong. Dia mengungkapkan, untuk ketersediaan stok BBM menjelang nataru dipastikan aman dan mencukupi, dikarenakan memang sudah di programkan untuk setiap minggu ada kapal yang akan mensuplai BBM dari depot Bitung ke Sangihe. 

“Stok yang masuk ke Sangihe dalam sekali trip adalah, minyak tanah 500 kilo liter (KL) pertamax 500 KL dan solar 500-800 KL. Itu masuk di Sangihe secara bergantian. Dan stok itu akan bertahan kurang lebih 14 hari ke depan. Tetapi, sebelum 14 hari kedepan akan ada lagi suplai yang akan masuk ke Sangihe sehingga stok BBM tidak akan kosong,” jelas Kaurong.

Manager Fuel TBBM Tahuna ini juga berharap kepada masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe, agar jangan pernah khawatir dengan stok BBM di Bumi Tampungang Lawo.

“Jangan ada yang khawatir, sudah di programkan bahwa untuk menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru) Pertamina berkomitmen untuk melayani masyarakat, semua kebutuhan BBM akan terpenuhi,”pungkasnya. 

Penulis: Sriwani
  • Bagikan