Mr Manuel: Filipina-Talaud Punya Nenek Moyang Sama

  • Bagikan
Penangkapan Anggota MUI, SETARA Beri Dua Jempol Untuk Densus 88 (Foto: JPNN)

JAGOSATU.COM – Terobosan jitu terus dilakukan Pemkab Talaud. Salah satunya melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Filipina. “Kini kami tengah membangun kerjasama perekonomian dan perikanan,” ujar Wabup Talaud, Moktar Parapaga, saat menerima sejumlah pejabat Filipina, Selasa (16/11) di Kota Melonguane. Menurutnya, tindaklanjut kerjasama itu telah dilakukan Pemkab dengan Consulate General Filipina, Mr Manuel C Ayap, Laurence Deus, Phil Embassy dan penerjemah bahasa Putristanja Gessal.


Didamping sejumlah pejabat Pemkab Talaud, Moktar bersama tiga pejabat Filipina itu membahas secara rinci berbagai aturan, jenis produk dan langkah yang akan dilakukan kedua daerah ini. “Kerjasama perdagangan hasil bumi dan perikanan ini dipastikan akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat penghuni bumi Porodisa,” kata Moktar.


Sementara itu, Manuel saat dimintai tanggapannya mengatakan kerjasama ini dilakukan karena Talaud dan Filipina mempunyai budaya serta nenek moyang yang sama. “Makanya kerja sama sektor perekonomian dan perikanan serta pariwisata akan kami lakukan secepatnya,” ujar Manuel.


Menurutnya, hubungan kerja sama pemerintah Filipina dan Talaud ini akan membawa keuntungan bagi dua daerah ini.
“Kami sangat beruntung memiliki hubungan kerja sama ini. Kedepannya kami harap hubungan antara Filipina dan Talaud ini akan terus berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya. (MPD)

  • Bagikan