Mokoginta Buka Muswil Xl BKPRMI Sulut

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Musyawarah Wilayah ke-XI Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Sulawesi Utara (Muswil XI BKPRMI Sulut) resmi dibuka Senin (15/11). Pembukaan yang digelar di Hotel Sahid Kawanua Manado dilakukan oleh Gubernur Sulut diwakili Kadis Pertanian Abdullah Mokoginta.


Dalam sambutannya Kadis Mokoginta, mengatakan BKPRMI sebagai organisasi bukan hanya dibentuk untuk pemenuhan kelembagaan, akan tetapi lebih bertujuan untuk membangun komunikasi lewat forum pemuda di bidang keagamaan. “Berperan aktif dan bersinergi dalam pembangunan daerah terutama dalam kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, serta menjalin silaturahmi dengan organisasi-organisasi lainnya yang dalam membangun keragaman dan keberagaman di Sulut,” tambahnnya.

Muswil yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Pengurus BKPRMI kabupaten/kota se-Sulut ini, rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. “Muswil diawali dengan kegiatan Latihan Manejemen Dasar (LMD) dan silaturrahmi Brigade Masjid kabupate/kota se-Sulut,” ujar Ketua Panitia Suryanto Muarif.
“Semoga Muswil ini bisa menghasilkan, formula terbaik untuk kemajuan dan kemashlatan anggota BKPRMI Sulut,” harapnya.

Turut hadir Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Alaydrus, Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar, yang mewakili Pangdam Merdeka, Sekjen DPP BKPRMI, Wali kota Manado, Kakan Kemenag Manado, Ketua Laskar Manguni Indonesia (LMI) Sulut Hanny Pantouw, Ketua DPW BKPRMI Sulut Muhammad Rusdi Umar dan jajaran pengurus, para sesepuh BKPRMI Sulut, serta tamu undangan lainnya. (MPD)

  • Bagikan