Bersedia Usung Ganjar Pranowo, Golkar Bisa Untung Besar!

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram @provjateng

JAGOSATU.COM- Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto menilai Golkar memiliki mata yang jeli karena bersedia mengakomodir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, sebelumnya Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid menyatakan bersedia menerima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo apabila tidak diakomodir oleh PDIP.

“Pemilu di era informatika seperti sekarang ini membutuhkan sosok yang seperti Ganjar. Dia adalah seorang influencer, hal ini sangat menguntungkan Golkar,” ujarnya kepada GenPi.co, Selasa (16/11).

Menurut Satyo, Golkar akan mendapat segudang keuntungan apabila mengusung ganjar Pranowo. 

Bahkan, Golkar berpotensi memenangkan perolehan kursi di seluruh level pemilihan.

“Sepertinya partai Golkar sadar akan kondisi tersebut sehingga bukan tidak mungkin Ganjar akan dapat tiket pilpres dari Golkar,” tuturnya.

Menurutnya, Golkar tidak hanya mencari sosok yang kuat, melainkan telah memikirkan dengan matang bagaimana cara memenangkan Pemilu 2024.

“Bagi Golkar, kemenangan dipemilu bukan hanya soal capres dan cawapres tapi bagaimana seorang tokoh sanggup meraup elektabilitas partai,” jelas Satyo.

Tidak hanya itu, menurut Satyo, Golkar juga berusaha menambah pendapatan kursi di Senayan maupun didaerah dengan mengajak Ganjar Pranowo.

“Tentunya dengan daya magnet yang besar dari seorang Ganjar akan banyak memberi manfaat bagi Golkar,” ucapnya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menilai Nurdin Halid hanya berisik.

Dirinya juga tidak mengakui pernyataan selain dari selain Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

(Genpi.co)

  • Bagikan