Saat Kamu Kurang Tidur, Langsung Konsumsi 3 Vitamin

  • Bagikan
ilustrasi vitamin. foto: envato elements

JAGOSATU.COM- Insomnia adalah salah satu gangguan tidur yang bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari kebiasaan mengonsumsi kafein secara berlebihan, pengaruh obat-obatan, stres berat, hingga pola tidur yang berantakan.

Ada banyak cara mengatasi insomnia. Salah satunya adalah mengonsumsi vitamin dan mineral tertentu untuk mengatasi kurang tidur.

Penelitian pada tahun 2019 membuktikan bahwa vitamin B kompleks dapat kamu konsumsi untuk membantu mengatasi masalah kurang tidur.

Bahkan, kombinasi antara vitamin B1, B2, B6 dan B12 dapat meningkatkan kualitas tidur.

Hal ini terjadi karena mengonsumsi vitamin B kompleks dapat membantu mengurangi frekuensi, intensitas, dan durasi dari kram kaki yang muncul pada malam hari.

Vitamin D

Kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan jika mengonsumsinya. Mulai dari meningkatkan fungsi otak, imun tubuh, kesehatan tulang, aktivitas hormon testosterone, hingga meningkatkan kualitas tidur. Sementara itu, jika kamu kekurangan vitamin D, risiko untuk mengalami kelelahan kronis dan gangguan tidur akan makin tinggi.

Vitamin C

Vitamin C baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Ya, vitamin ini ternyata bisa membantu meredakan gejala dari sleep apnea, salah satu gangguan yang dapat menyebabkan kamu kurang tidur. Tak hanya meningkatkan kualitas tidur, vitamin C juga dapat mengurangi rasa kantuk pada siang hari.

(Genpi.com)

  • Bagikan