Tetap Puncak tapi Rawan Terpeleset

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Mencanangkan tekad meraih poin absolut, Sulut United justru nyaris dikalahkan Mitra Kukar pada march day ke-7 Grup D Liga 2 Indonesia. Berlaga di Stadion Bataka Balikpapan, tadi malam, Mahadirga Lasut dkk sempat ketinggalan 2-1. Beruntung striker anyar Patrich Wanggai dan kapten Wahyu Fitrianto sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Terhindar dari kekalahan sekaligus mencatat rekor belum kalah hingga match day ketujuh. Hasil ini tetap menempatkan SU di puncak klasemen dengan poin 11. Sebab, Kalteng Putra dihajar 3-1 oleh Persewar Waropen. Poin Kalteng tertahan di 10 dan Persewar menjadi 8 poin. Uniknya, kecuali SU dan Kalteng Putra, empat dari enam tim penghuni Grup D kini mengoleksi nilai sama, 8. Artinya, SU dan Kalteng terpeleset, Persewar, PSBS, Mitra Kukar dan Persiba siap menyalib.


Misalnya, partai sore ini antara PSBS v Persiba. Jika diantara keduanya menang dengan selisih dua gol, maka langsung memimpin klasemen. Sebab, nilai akan sama dengan SU, 11. Goal Diference (selisih gol) yang menentukan. Gorango Utara punya rekor memasukan 7 dan kemasukan 5. Selisih golnya 2. Tim lain ada yang bahkan minus. Ada pula yang memasukan dan kemasukan sama. Jika hanya menang 1-0, atau bahkan seri, belum bisa menggeser posisi SU di pimpinan klasemen.


Dengan kondisi klasemen seperti itu, pada laga Rabu (17/11) pekan depan, SU wajib menjinakkan tuan rumah Persiba. Jika tidak, akan tergeser ke posisi runner up bahkan di bawahnya, jika tim lain memenangi laga.
Bukan pekerjaan mudah bagi pelatih Ricky Nelson. Sebab, Naga Mekes dikenal alot jika bermain di kandang sendiri.
Pada seri pertama di Palangkaraya, kedua tim berbagi angka 1-1.


Sementara, meski mencetak gol dari titik penalti, tukang gedor anyar Patrich Wanggai langsung memberi kontribusi positif buat tim. RN juga berani memasang sebagai starter. Dan tidak sia-sia sebab eks penyerang Rans Cilegon itu sukses menceploskan gol dari titik putih.
Sedangkan Rendy Juliansyah, belum tampak di daftar pemain, bahkan di bangku cadangan.
‘’Kita berada di puncak klasemen tapi terasa kurang nyaman. Sebab, sisa tiga pertandingan lumayan berat. Apalagi pekan depan akan menghadapi tuan rumah Persiba. Tak ad acara lain kecuali harus menang. Bersukur lawan Mitra, kita tidak kalah. Daoakan, semoga hari Rabu nanti anak-anak bisa maksimal bermain dan mengamankan tiga poin untuk menjauh dari kejaran tim lain di papan klasemen,’’ ucap Manager M Ridho. (MPD)

  • Bagikan