Jokowi Gahar Naik Motor Balap di Mandalika, Erick Thohir Bersuara

  • Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Antara

JAGOSATU.COM- Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menggeber motor custom miliknya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021).

Aksi Jokowi terlihat mengenakan wearpack balap sambil memegang helm ke arah motor custom bergaya bobber yang terparkir di garis start.

“Lihat aksi Presiden Jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung,” tulis Erick Thohir di instagram pribadinya, baru-baru ini.

Erick Thohir lantas mengaku pihaknya kali ini tidak ikut serta menjajal sirkuit tersebut. Dia hanya melepas bendera start dan finis.

“Saya bagian start finish saja ah,” tutur Erick Thohir.

Sebelumnya, Presiden Jokowi naik motor balap yang sudah dimodifikasi dengan Sikuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021).

Berdasarkan video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan motor balap modifikasi berwarna hijau.

Motor yang dikendarai Presiden merupakan motor Kawasaki W175.

Motor itu tampak telah dimodifikasi dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage.

Motor Presiden bertuliskan RI 1, serta ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Motor itu tampak dimodifikasi dengan ban besar. Suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan oleh motor berpeforma tinggi.

Presiden menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat.

Setelah menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Presiden akan meresmikan sirkuit tersebut yang akan digunakan untuk perhelatan World Superbike 19-21 November mendatang.

(Genpi.co)

  • Bagikan