Perbakin Tomohon Cup 2021 Siap Digelar

  • Bagikan
PERSIAPAN IVEN: Ketua Perbakin Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (kiri) saat memimpin rapat Perbakin Kota Tomohon.

JAGOSATU.COM – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon siap gelar Perbakin Tomohon Cup 2021, 3-4 Desember.

Kategorinya, Air Rifle Pump 10 Meter antar kelurahan se-Kota Tomohon, Benchrest 25 Meter Open Tournament antar Pengkot/Pengkab Perbakin se-Sulut, Tembak Reaksi Open Tournament antar Pengkot/Pengkab Perbakin se-Sulut. Kegiatan dihelat di Lapangan Tembak Perbakin Kota Tomohon di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan.


Ketua Perbakin Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP memaparkan iven ini merupakan program kerja 2021 untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet menembak di Kota Tomohon maupun Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu, jadi wadah pembinaan dan pendidikan atlet, untuk mengorbitkan bibit-bibit baru yang bisa menghasilkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Tomohon, Sulawesi Utara maupun Indonesia. “Olahraga menembak digemari semua kalangan, baik yang berusia muda atau millenial hingga mereka yang sudah tua,” beber MJLW seraya menegaskan aktif gelar kejuaraan kegiatan bisa mencegah penyalahgunaan senjata yang dimiliki, dengan menyalurkan hobi dan bakatnya.

Diketahui, atlet Tomohon Gisella Lasut atlet Cabang Olahraga (Cabor) Air Riffle Women 10 M sukses menyumbangkan Medali Perunggu di perhelatan PON XX Papua 2021, kelas perorangan. Sementara untuk kelas beregu, Gisella bersama temannya Fransisca Siagian sukses mempersembahkan Medali Perak. Sulut bawa pulang dua medali. “Banyak atlet potensial dan masih sangat muda. Peluang untuk menang di pertandingan masih sangat besar. Semoga untuk PON 2025 bisa bawa emas,” harap Wenur yang juga Ketua Kontingen dan Manajer Tim Perbakin Sulut di PON XX Papua. (*)

  • Bagikan