SKCK Bisa COD

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Tingkatkan pelayanan publik, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado melakukan terobosan. Yaitu SKCK Delivery. Inovasi yang digagas oleh Satintelkam Polresta Manado kali ini, membuat masyarakat Kota Manado tidak lagi harus mengantri pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), terlebih di masa pandemi covid-19.

Kasat Intel Polresta Manado AKP Boy Rawung SIK, mengatakan kehadiran layanan delivery SKCK bertujuan untuk memudahkan masyarakat. “Ini terobosan kami dalam meningkatkan layanan kepolisian, sekaligus memberikan kepuasan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar AKP Boy, awal pekan ini.
“Jadi, tak hanya melayani warga yang melakukan permohonan pembuatan SKCK dengan cepat, tetapi Satntelkam juga melakukan pengantaran langsung (Delivery) SKCK di rumah warga,” tambah mantan Kasat Intel Polres Minahasa Utara (Minut) ini.


Program SKCK Delivery dengan memanfaatkan dukungan teknologi. Program ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak menciptakan berkerumunan. Pelayanan prima ini sudah dilakukan sejak Januari 2021 lalu hingga saat ini.


SKCK Delivery Polresta Manado ini dilaksanakan apabila Pemohon SKCK berhalangan hadir saat pengambilan yang diakibatkan sakit. Selain itu, jika listrik padam cukup lama di ruang pelayanan, serta adanya keperluan lain yang tidak bisa ditinggalkan. “Untuk mendapatkan SKCK Delivery ini, pemohon cukup mendownload aplikasi PolisiKu Presisi di Play Store kemudian mengisi formulir yang tersedia. Setelah itu membayar PNBP SKCK sebesar Rp.30.000, kemudian SKCK akan diantar langsung sesuai alamat yang bersangkutan. Perlu diketahui pembayaran SKCK Delivery bisa dititipkan melalui operator SKCK yang antar delivery (mirip COD),” papar Kasat.
“Delivery SKCK ini akan terus berlaku untuk meringankan warga yang melakukan pembuatan SKCK di Polresta Manado,” pungkasnya. (MPD)

  • Bagikan