E2L: ASN yang Ceraikan Istri Dipecat

  • Bagikan
Pejabat Talaud dilarang cerai.

JAGOSATU.COM – Penyegaran posisi jabatan di Pemkab Talaud mulai dilakukan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap). Target awal bidikan, yakni 285 pejabat Eselon III dan IV. Ratusan pejabat administrator, pengawas dan fungsional, itu dilantik di halaman Kantor Bupati di Kota Melonguane Senin (1/11), kemarin.


Di hadapan, Wabup Moktar Parapaga, Sekkab Yohanes Kamagi, Forkopimda, pejabat eselon ll dan ratusan pejabat, Elly mengatakan rolling pejabat hal biasa. Dilakukan sesuai aturan dan bertujuan meningkatkan pelayanan publik. “Jadi wajib jalankan tugas yang dipercayakan ini dengan baik. Saya bersama dengan Pak Wabup dan Sekda akan turun langsung mengawasi kinerja semua pejabat yang dilantik ini,” tandas Elly.

Pejabat dan ASN wajib menjadi teladan dalam menjalankan tugas pelayanan publik. “Jika sebelas hari beturut-turut tidak masuk kantor, tanpa ada pemberitahuan, maka sanksi pemecatan diberlakukan,” tegas pemimpin pilihan rakyat itu.

Bahkan pemecatan juga akan diberlakukan bagi pejabat dan ASN nakal yang menceraikan pasangan hidupnya. “Saya akan turun langsung mengawasi aksi sepihak ASN yang menceraikan suami atau istrinya. Jika ditemukan ada ASN yang melakukan perceraian tanpa sepengetahuan pimpinan daerah, maka sanksi tegas dan prosesnya bisa mengarah ke pemecatan,” tegasnya.

“Wajib bagi pejabat, terutama camat yang baru dilantik untuk mensosialisasikan hal ini ke seluruh ASN,” pintanya.
Hal senada disampaikan Wabup Moktar Parapaga. Menjadi kewajiban seluruh pejabat dan ASN agar menjalankan tugas sesuai aturan serta memberi pelayanan terbaik ke warga. “Evaluasi kinerja dan pelayanan publik akan terus dilakukan. Jika ada pejabat yang melanggar aturan dan tak disiplin, maka sanksi tegas akan diberlakukan kepada bersangkutan,” tegas mantan anggota DPRD Kota Bitung itu.

Sejumlah pejabat yang dilantik menyambut baik perintah Elly dan Moktar. “Semua tugas ini akan kami jalankan dengan baik. Jadi komitmen kami akan terus mendukung serta mensukseskan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan yang dilakukan Bupati Elly Lasut dan Wabup Moktar Parapaga,” ujar Camat Nanusa, Franswil Lua dan Sekertaris BKKBN Talaud, Oni Maliatja.(MPD)

  • Bagikan